Tampilkan Website Usaha Anda Di google Maps

ipuipuweb.com – Tampil di Google Maps adalah cara termurah dan paling efektif untuk menarik pengguna dari pasar lokal ke situs web atau blog bisnis Anda. Jika Anda ingin bisnis Anda memiliki visibilitas digital , Anda tentu harus memanfaatkan keunggulan yang ditawarkan Google. Nah, bayangkan seseorang melakukan pencarian dan perusahaan Anda muncul secara organik di hasil pertama. Kemudian, hanya dalam hitungan detik orang ini akan memiliki alamat, kontak, foto, dan bahkan ulasan Anda dari pelanggan lain.

Kabar baiknya adalah semua ini dimungkinkan dengan mendigitalkan bisnis dan memposisikan merek Anda di lingkungan online. Yang paling menarik adalah kemungkinan seperti itu tersedia untuk UKM dan merek besar. Dalam panduan tentang cara tampil di Google Maps ini, kami akan menjelaskan detail yang harus Anda ketahui. Baca terus yang berikut!

Bagaimana cara tampil di Google Maps? Mengetahui Google Bisnisku
Hal pertama yang perlu diingat: Google Bisnisku adalah platform Google, yang menawarkan peluang bagi bisnis lokal untuk terlihat melalui Google Maps dan di hasil penelusuran organik. Semua ini gratis .

Jadi mengapa Anda perlu mendaftarkan toko Anda di Google Bisnisku? Nah, ada berbagai fungsi yang menguntungkan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Anda . Di antara mereka Anda dapat:

tunjukkan lokasi Anda di Google Maps. Yang mencakup tata letak rute untuk mengetahui cara menuju ke sana;
tambahkan informasi kontak, termasuk nomor telepon, email, situs web.
mengidentifikasi jam buka Anda untuk umum ;
mengekspos ulasan pelanggan lain;
tampilkan foto toko Anda dan produk-produknya;
bagikan profil Anda di jejaring sosial .

Jadi, untuk menikmati manfaat Google Bisnisku, hal pertama yang harus Anda pelajari adalah cara mendaftar. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: masuk ke halaman platform
Opsi pertama yang terlihat adalah “mulai sekarang”. Untuk melakukan ini, Anda harus masuk dengan email Gmail Anda . Jika Anda tidak memiliki akun dengan penyedia tersebut, buat akun khusus untuk bisnis Anda.

Langkah 2: isi informasi bisnis Anda
Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir yang diminta. Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik “Tambahkan bisnis Anda”.

Pada contoh pertama, tentukan lokasi pasti bisnis Anda di peta. Pada gilirannya, mereka akan menanyakan beberapa informasi seperti:

Nama Bisnis;
negara;
kota;
Departemen;
Kode Pos.
Saat Anda maju, mereka akan meminta Anda untuk informasi lebih lanjut. Setelah Anda selesai, Anda hanya perlu mengklik “lanjutkan”.

Tentunya Anda bertanya-tanya apa yang terjadi dalam kasus bisnis yang menyediakan layanan di berbagai daerah.

Dalam hal ini, Anda harus memilih “Ya” di “Saya mengirimkan produk dan memberikan layanan kepada klien saya di lokasi mereka.”

Langkah 3: konfirmasi otorisasi Anda
Setelah Anda meninggalkan semua data yang diminta, platform memerlukan otorisasi untuk mengelola perusahaan. Dengan kata lain, itu berarti menyetujui persyaratan layanan.

Penting bahwa sebelum melanjutkan ke langkah ini Anda memeriksa bahwa semua informasi dari langkah sebelumnya sudah benar.

Setelah Anda menyetujui konfirmasi, platform mengarahkan Anda ke halaman Google lain, yang menunjukkan bahwa Anda akan menerima kode verifikasi pos. Ini akan dikirim ke alamat yang Anda masukkan sebelumnya.

Langkah 4: konfirmasi lokasi bisnis Anda
Pada langkah ini, platform akan membuka akses ke panel kontrol Anda. Sesampai di sana, Anda dapat mulai mengedit informasi Anda dan menambahkan data lain yang akan ditampilkan oleh Google dalam hasil pencarian.

Namun sebelum memulai Anda harus mengkonfirmasi kode yang dikirimkan pada langkah sebelumnya. Ini akan tiba melalui surat ke alamat Anda.

Biasanya dibutuhkan rata-rata 7-15 hari. Setelah Anda menerimanya, konfirmasikan kode di panel kontrol Anda.

Langkah 5: Tambahkan lebih banyak informasi
Setelah langkah sebelumnya selesai, Anda akan dapat menyesuaikan lebih banyak informasi tentang bisnis Anda.

Rekomendasi dalam langkah ini terkait dengan menyertakan foto berkualitas tinggi dari tempat dan layanan Anda. Juga, ingatlah untuk menentukan jam operasi Anda.

SEO Lokal: 5 trik menarik untuk tampil di Google Maps

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi optimasi mesin pencari. ini terdiri dari praktik pengoptimalan yang memberi daya pada situs web. Terutama untuk mencapai posisi yang lebih baik di antara hasil pencarian organik, sesuatu yang mendasar dalam Pemasaran Digital .

Tanpa ragu, hasil pertama mendapatkan pengunjung terbanyak. Yang berarti lebih banyak lalu lintas web dan, dalam kasus terbaik, pertumbuhan pemirsa, dan oleh karena itu klien potensial .

Sekarang, SEO Lokal bertujuan untuk optimasi sehingga pengguna menemukan alternatif yang lebih baik untuk produk atau layanan. Khususnya, yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Ini akan menyiratkan manfaat untuk bisnis apa pun. Diantara mereka:

peningkatan penjualan ;
kesetiaan pelanggan;
relevansi yang lebih besar dalam kehadiran online;
lebih banyak kredibilitas dan otoritas di tingkat regional;
rekomendasi dan sebutan untuk merek
diantara yang lain.
Seperti yang kita lihat, langkah-langkah untuk mendaftarkan perusahaan Anda di Google Bisnisku sama dengan yang harus diikuti oleh semua pesaing Anda.

Leave a Comment